Jangan Berhenti, Teruslah Mencoba


Apa yang dapat dilakukan seorang penderita cerebral palsy/CP (gangguan gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh cedera atau perkembangan absurd di otak)? Banyak yang menganggap, "Tidak banyak". Bahkan dokter pun dapat menyebutkan masa depan anak yang mengalami CP akan bergantung sepenuhnya pada orang lain selama hidupnya.


Kisah Scott Belkner ini menunjukan bahwa penderita CP pun dapat mandiri. Scott yang tak dapat bicara mengemukakan pengalamannya dengan derma mesin bicaranya. Videonya di Youtube pun menjadi viral video..... menyebar menyerupai virus....

“Nama saya Scott. Saya akan berusia 30 tahun bulan depan. Ibu saya mencoba mengajari saya berenang sewaktu saya masih bayi tapi ternyata tidak bisa. Ia bertanya kenapa saya tak bisa. Dokter (kemudian) menemukan penyebabnya. Mereka meminta semoga ibu saya membiarkan saya di rumah. Cacat saya disebut CP. Selama hidup, orang-orang bilang pada saya, saya tidak akan dapat melaksanakan apa-apa lantaran cacat saya itu. Saya tak peduli......

Jika kau mempunyai cacat dan kau mau melaksanakan sesuatu, lakukan saja... Orang-orang di luar sana yang juga cacat, cobalah jangan meratapi diri sendiri. Jika kau tidak dapat mencobanya sekali, terus mencoba. Saya melakukannya sedikit lebih usang (dari orang lain), tetapi alhasil berhasil. Saya tidak bohong, memang sulit mempunyai kecacatan, tetapi itu tidak akan menghentikan saya untuk mencoba apa yang saya inginkan.... Kalian dapat lihat saya sekarang.......”
Berikut videonya:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uh-Oh! Rumah Rumput Teletubbies Banjir – Sesudah Pemiliknya Menjadi Sakit Wisatawan Mencoba Untuk Mengunjungi Ikon Set

Akhirnya Dongeng Simpulan Doraemon Terbongkar