Fakta Unik Dan Menarik Wacana Nyamuk


Apa yang umumnya mengganggu kau sewaktu tidur? Yang suaranya berdengung di pendengaran kamu? Hewan kecil yang lincah dan pandai mengelak? Pandai mencari target biarpun di dalam gelap. Dan kenapa kau selalu gatal dibuatnya?


Nyamuk, demikian serangga yang mengganggu kita alasannya menghisap darah dan juga membuatkan penyakit. Tapi mari kita cermati perihal nyamuk ini
Sesungguhnya Allah tiada segan menciptakan perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, Maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: "Apakah maksud Allah mengakibatkan ini untuk perumpamaan? ." dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik, (Al Baqoroh:26)

Nyamuk, seekor makhluk yang lemah tapi menakjubkan. Ketika menciptakan perumpamaan seekor nyamuk, Allah SWT hendak menjelaskan kepada insan bahwa makhluk yang kecil ukurannya ini, agung dalam penciptaannya yang mengagungkan penciptanya.

Berikut ini yakni sebagian fakta perihal nyamuk :
1. Dia yakni seekor betina.
2. Memiliki seratus mata di kepalanya.
3. Memiliki 48 gigi di mulutnya.
4. Mempunyai 3 jantung diperutnya lengkap dengan bagian-bagiannya.
5. Memiliki 6 pisau di belalainya dan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.
6. Memiliki 3 sayap pada setiap sisinya.
7. Dia dilengkapi dengan alat pendeteksi panas yang bekerja menyerupai infra merah yang berfungsi memantulkan warna kulit insan pada kegelapan menjadi warna ungu sampai terlihat olehnya.
8. Dilengkapi dengan alat pembius yang membantu dari ancaman jarumnya, biar insan tidak merasakannya. Adapun yang kita rasa menyerupai gigitan yakni hasil dari hisapan darah kita.
9. Dilengkapi dengan alat penyeleksi darah, sampai ia tidak menyedot sembarang darah.
10. Dilengkapi alat untuk mengalirkan darah sampai darah sanggup mengalir lewat belalainya yang sangat lembut dan kecil.
11. Dan yang lebih mengherankan lagi dari semua ini yakni bahwa ilmu pengetahuan modern telah mengungkap fakta bahwa di atas punggung nyamuk hidup serangga yang sangat kecil, yang tidak nampak kecuali dengan alat pembesar (mikroskop). Ini yakni salah satu bukti kebenaran dari firman Alloh SWT, â??Sesungguhnya Allah tiada segan menciptakan perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari ituâ?¦â??
Sebenarnya nyamuk menghisap darah bukan untuk memuaskan nafsu makanannya, mereka lebih selera menghisap madu, nektar dari bunga-bunga, dan juice. Hanya nyamuk betina saja yang menghisap darah, itupun dibutuhkan alasannya untuk bertelur mereka membutuhkan banyak protein amino yang terdapat dalam darah.
Darah insan mengandung sedikit asam amino, nyamuk lebih menyukai darah kerbau atau tikus, tapi kalau ada insan yang jumlahnya lebih banyak, dan lebih gampang di "gigit", ya kenapa enggak?
Nyamuk selalu sanggup menemukan sasarannya dengan sempurna alasannya mereka "melihat" dengan gerakan, panas tubuh, dan anyir badan kita. Makara di kegelapan kamar kamu, walau kau menutup selimut seluruh badan kamu, ujung kaki kau yang tersembul, atau dengus nafas kau yang hangat, sanggup memberi "tanda" bagi nyamuk tersebut bagwa disana ada target yang siap diserang
Kamu tentu pernah melihat di film-film perang bagaimana seorang tentara mengintai musuhnya dengan "kacamata malam" yang memakai "panas" untuk melihat.
Sewaktu nyamuk hinggap di badan kamu, ia menempelkan mulutnya yang menyerupai sedotan (disebut juga PROBOSIS, ingat ini hanya ada di nyamuk betina ya), kemudian terdapat "pisau" yang merobek kulit kau maju mundur, sampai menemukan urat darah, sehabis itu gres darah yang ada di hisap.
Oh ya dalam prosesnya, nyamuk juga mengeluarkan air liur yang sanggup mencegah darah yang ia hisap membeku (karena kita tahu darah kita akan segera membeku jikalau terkena udara khan?)
Proses ini berlangsung cepat dan seperti proses yang terjadi yakni nyamuk "menusuk" badan kita menyerupai halnya seorang dokter mnyuntikkan jarum suntik, padahal tidak begitu, nyamuk "membedah" kita menyerupai layaknya dokter bedah yang cepat dan akurat.
Proses penggigitan belum selesai. Setalah nyamuk "kenyang" ia akan mencabut "sedotannya" dan terbang. Air liur yang tertinggal di kulit kita akan merangsang badan layaknya ada benda abnormal yang mengganggu, terjadilah proses yang dikenal dengan ALERGI, dan yang terjadi yakni bentol-bentol dan gatal.
Nah kau sudah tau khan proses panjang dari seekor nyamuk yang kebetulan beruntung menggigit kamu? Walaupun nyamuk itu "hanya" membutuhkan darah kau untuk telur-telurnya, tapi hati-hati, nyamuk itu juga membawa ratusan virus dan benalu dalam tubuhnya dan moncongnya, yang akan masuk dalam badan kau sewaktu ia menghisap darah kamu. Banyak penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, yang tekenal antara lain MALARIA, DEMAM BERDARAH.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uh-Oh! Rumah Rumput Teletubbies Banjir – Sesudah Pemiliknya Menjadi Sakit Wisatawan Mencoba Untuk Mengunjungi Ikon Set

Akhirnya Dongeng Simpulan Doraemon Terbongkar