Telur Terbesar Sedunia Dijual Dengan Harga Rp 438 Juta


Menghabiskan uang sebesar USD 45.000 atau sekitar Rp 438 juta hanya untuk satu telur? Anda mungkin akan beranggapan itu ialah pandangan gres yang gila. Namun tidak juga kalau yang dibeli ialah telur terbesar sedunia.

Telur orisinil setinggi 12 inci dan lebar delapan inci ini merupakan telur Elephant Bird, burung raksasa yang hidup di Madagascar. Sayangnya burung tersebut telah punah semenjak era ke-13 hingga ke-17, menyerupai dilansir oleh Huffington Post (01/04).

Telur fosil ini ditemukan arkeolog pada tahun 1800-an dan dilelang oleh Christine Auction House hingga 29 April mendatang. Meski dipatok dengan harga Rp 438 juta, para hebat beropini bahwa kemungkinan besar telur tersebut akan terjual dengan harga lebih tinggi.

“Sangat langka dapat menemukan telur yang lengkap dan utuh. Telur ini bahkan mempunyai kondisi yang sempurna,” ungkap James Hyslop, seorang hebat di Christie Auction House.

Faktanya, telur ini merupakan telur terbesar yang pernah dihasilkan oleh binatang. Telur yang berukuran 120 kali dari telur ayam ini bahkan lebih besar dari telur dinosaurus.

Berdasarkan catatan Guiness, telur terberat yang dihasilkan oleh burung yang masih hidup mempunyai berat lima pon dan 11,35 ons. Telur itu dikeluarkan oleh burung unta di peternakan Borlange, Swedia pada bulan Mei 2008 lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uh-Oh! Rumah Rumput Teletubbies Banjir – Sesudah Pemiliknya Menjadi Sakit Wisatawan Mencoba Untuk Mengunjungi Ikon Set

Akhirnya Dongeng Simpulan Doraemon Terbongkar