Platybelodon, Gajah Purba Yang Seolah-Olah Monster


Pasti kau sudah tidak asing lagi dengan gajah binatang yang mempunyai belalai dan berukuran besar ini ternyata mempunyai bentuk yang sangat absurd ktika zaman purba.


Sebuah laporan dari dari Daily Mail (6/10) memberitahukan bentuk gajah purba yang sangat aneh, gajah purba ini tidak mempunyai belalai menyerupai gajah moderen melainkan mempunyai ekspresi yang panjang dan lebar menyerupai mirip sekop.

Diperkirakan pada awal mula kehidupan gajah ini sekitar 20 juta tahun lalu, hidup di erat perairan, sehingga bentuk ekspresi yang menyerupai mirip skop dipakai untuk mengali makanan di rawa rawa. Nah nama gajah purba ini dikenal sebagai Platybelodon.

Platybelodon sendiri mempunyai sebuah gading besar yang tumbuh menyeruak di sudut bibirnya yang dipakai sebagai pengoyak vegetasi yang sulit.

Gajah purba ini tidak menyerupai binatang hewan purba lainya yang mempunyai ukuran yang besar, gajah ini lebih kecil dari gajah moderen yang ada, Hewan ini hidup antara 8 sampai 20 juta tahun yang kemudian di daratan Afrika, Eropa, Asia, dan Amerika Utara. Pada masa itu mereka bisa berkembang biak sebelum hasilnya punah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uh-Oh! Rumah Rumput Teletubbies Banjir – Sesudah Pemiliknya Menjadi Sakit Wisatawan Mencoba Untuk Mengunjungi Ikon Set

Akhirnya Dongeng Simpulan Doraemon Terbongkar