Hiu Langka Berkepala Dua Ditemukan Di Meksiko


Hiu sudah cukup menakutkan bagi sebagian orang dan kali ini ditemukan yang mempunyai dua kepala. Ilmuwan di Universitas Michigan, Amerika, menemukan hal ini yang diyakini merupakan perkara pertama.

Mereka percaya ikan predator betina itu berkepala dua dengan satu badan, bukan kembar yang bersatu. Hiu tersebut mempunyai 2 kepala, jantung dan perut yang sisa badannya menyatu membentuk satu ekor. Temuan ini diterbitkan dalam laporan jurnal Biologi Ikan.

“Ini terang fenomena yang menarik dan jarang terjadi, ” ujar ajudan profesor, Michael Wagner. “Ini temuan yang bagus, dapat mendokumentasikannya sebagai bab fenomena alam.”

Seorang nelayan yang menangkapnya di Teluk Meksiko pada April 2011 lalu. Hiu dua kepala ini ditemukannya dalam tubuh hiu cukup umur tangkapan tersebut dikala dipotong. Si nelayan kemudian membawanya ke Kampus Florida Keys Community dan diserahkan ke Universitas Michigan untuk diteliti.

“Di tengah proses pembentukan kembar, embrio ini berhenti membelah tubuh,” lanjut Michael. Meski nantinya berhasil lahir, namun janin dan tubuh hiu berkepala dua ini akan terhambat, tidak akan bertahan usang di laut.

“Bagi predator diperlukan gerakan sangat cepat untuk berburu ikan lainnya yang juga perenang cepat,” imbuhnya. “Jadi mutasi menyerupai ini mustahil bertahan hidup.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uh-Oh! Rumah Rumput Teletubbies Banjir – Sesudah Pemiliknya Menjadi Sakit Wisatawan Mencoba Untuk Mengunjungi Ikon Set

Akhirnya Dongeng Simpulan Doraemon Terbongkar